""" SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SAYA"""

Senin, 30 Oktober 2017

Terima Kasih Pondok Ku

Rasa rindu yang begitu menggelora entah mengapa begitu rindunya aku kepada ustad-ustadku yang selalu memberi motivasi,didikan dan ilmu agama.Dulu aku begitu benci yang namanya pesantren karena dipikiran ku pesantren itu tempat menyeramkan, banyak peraturan dan sulit untuk bergaul seperti halayak ramai.Tapi kehendak orang tuaku akupun terpaksa masuk pesantren dengan perasaan berat hati.dan setelah aku masuk pesantren perasaan benci dan rasa sulit bergaul itu hilang karena terbalut dengan teman- teman yang selau mengajak ku pada kebaikan dan disana juga aku di didik bagaimana cara bergaul, berahlak baik, belajar dengan ilmu Al-Quran dan Hadist,serta bagaimana kita menyatukan rasa persaudaraan antar teman, bahkan teman adalah orang tua kedua dalam hidupku karena mereka selalu ada ketika aku susah,sakit dan sedih.Di pondok aku diajarkan banyak hal seperti kedisiplinan,kemandirian, rasa tanggung jawab, dan ta'dim /penghormat kepada seorang guru,dan di pondok juga aku di ajarkan pekerjaan-pekerjaan rumah seperti memasak,mencuci, menyetrika, dan lain-lain.
 Banyak pelajaran berharga yang saya dapat selama saya mondok mulai dari belajar hidup berorganisai, bersosialisasi dan bagaimana menerapkan ahlak yang baik kepada sesama muslim.dan dari sana juga pembentukan karakter santri di tanamkan karena yang sepintar-pintarnya manusia tapi tak punya ahlak dalam kehidupanya laksana hewan yang tak berakal.



0 komentar:

Posting Komentar